Kerja Online Dari Rumah

4/24/09

Asal Mula Nama “SauOni”


Guys, tahu nggak darimana asal mula nama “SauOni”, nama yang gue pake untuk blog Multiply, Blogspot dan Wordpress? Jujur aja sebenarnya gue nggak tahu sama sekali apa artinya, darimana inspirasinya ataupun asal-usulnya. Tapi gue cuma bisa menceritakan darimana gue mendapatkan nama “SauOni”. Cekidot!!


Master League

Saat kelas 3 SMP gue dan temen gue, Fandi  maen PS2 di rental deket skul. Saat maen, Fandi nunjukin tim WE “buatan”-nya yang dinamakan Afortha FC.

Disitu gue ngeliat ada pemain bernama SauOni, yang dibikin sebagai pemain dengan posisi gelandang bertahan dengan perawakan tinggi badan sekitar 180-an cm, kulit agak putih, botak plontos dan berkebangsaan Jepang. Awalnya gue ngerasa “aneh” dengan nama itu, tapi lama-kelamaan jadi biasa aja. Dan permainan berubah dari battle 1vs1 jadi friendly maen “Nippon Challenge”.

Saat-saat itu adalah salah satu momen paling menyenangkan bagi gue saat SMP, jarang-jarang gue maen join-an lawan komputer. Menang lagi… yang paling sulit saat maen friendly berdua vs komputer tuh nyamain karakter permainan teman dan bagaimana caranya agar bisa berkolaborasi dengan gaya bermainnya, dan itu sangat sulit. Awalnya memang agak kegok, tapi setelah 1-2 kali match yah lumayan lancar.

Tetap Teringat

Sejak saat itu nama SauOni tetap teringat sampe gue lulus SMP karena perawakannya yang botak plontos sendirian di timnas Jepang yang gue dan Fandi maenin. Sehingga saat gue pertamakali bikin blog di Multiply, gw bingung mau bikin pake username apaan. Saat itu yg kepikiran cuma nama SauOni, nah sejak saat itulah gue jadi keterusan make nama “SauOni” secara illegal tanpa konfirmasi dari pembuat nama itu.


Ndi, tenkyu yah udah ngijinin gue pake nama “SauOni”…..




12 komentar:

  1. oooooo~ saya kira ada arti sendiri dibalik namanya XDD habis ada "oni" nya sih XP

    ReplyDelete
  2. Ntar kapan2 gw tanya dia lagi apa maknanya atau dia cuma ngarang keren-kerenan aja...

    ReplyDelete
  3. Xixixi, pake lisensi namanya? Xp
    Siapapun yg buat, yg penting kan kita suka dan nyaman dgn nama itu? ^^

    ReplyDelete
  4. Iyah... kan udah jadi trademark gw (jiah)...

    ReplyDelete
  5. ack..
    aku kira demen sama 'Oni'-nya


    (oni=setan jepang)

    ReplyDelete
  6. Ya, gw pikir juga gitu. Tp ntar gw konfirmasi lagi dari si pembuat nama itu...

    ReplyDelete
  7. yoi ki... nggak apa-apa koq... justru gw trimakasih soalnya nama sau oni sang gelandang tengah asal jepang khayalan gw jadi diketahui orang-orang.... hehehehe

    ReplyDelete
  8. Sekarang gw juga udah buat multiply juga nih... add gw yah... zitherzeta.multiply.com

    ReplyDelete
  9. Baiklah gw akan jelaskan arti nama sau oni tersebut...
    Sau itu ceritanya waktu itu gw lagi baca-baca kamus bahasa Indonesia dan ketemulah kata Sau...
    dan Oni itu mirip-mirip sama nama tokoh utamanya film kungfu soccer.. makanya palanya botak..
    dan kenapa gw namain oni.. biar ke Indonesiaan... walaupun nationalitynya Japan..
    karena Japan daisuki....

    ReplyDelete
  10. "Sau" itu klo nggak salah gw baca di KBBI adalah tiruan suara tiupan angin... dan "Oni" itu klo ga salah nama setan dari Jepang. Nah lo kok versi "Oni"-nya lain?

    ReplyDelete
  11. Nah, temen2 Multiply nih orangnya sendiri yg ngasi tahu arti sebenarnya nama "SauOni"

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar menggunakan IDENTITAS yang jelas. Saya tidak akan meng-approve komentar yang menggunakan identitas "Anonim" atau "Anonymous".

Semua komentar anonim tidak akan saya tampilkan lagi. Silahkan berkomentar/berdiskusi dengan santun, sopan dan mengikuti tata krama yang baik. Terimakasih