Kerja Online Dari Rumah

4/24/09

Akhirnya Gw Bisa Tenang Memakai Nama “SauOni”

Disini gue akan menceritakan saat-saat gue mendapatkan izin menggunakan nama “SauOni” dari pembuat aslinya. Yaitu temen SMP gue yang juga ketua OSIS saat itu, Fandi.


Rabu, 22 April 2009

Pagi-pagi jam 8.30 gue berangkat ke Polsek Setiabudi buat ngambil SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) untuk syarat ikut PKL (Praktek Kerja Lapangan). Nggak nyangka nunggunya luammaaa buangeet… dari mulai Polisinya apel sampe nunggu kapolseknya nandatanganin + nge-cap surat sampe lebih dari 3 jam. Bête banget…
Selama nunggu itu iseng-iseng aja sms sohib SMP gue, Narendra.

“Dra, mo ngadu Tim Master ga?” (Maksudnya mo ngadu maen PS2 pake tim Master League. Eh ternyata dia setuju.)

“Ayo, kapan?”

Gue jawab aja,

Ntar siangan aja gue lgi di Polsek Setiabudi”.

“Yah, kalo ntar siang gue ga bisa. Gue lagi burning DVD di warnet”

”DVD apaan?”

”MP3 buat om gue, lo kalo mo liat mampir aja”

”Eh, maennya dimana nih, rumah lo apa rumah gue?”

“Maen di ‘Rental Doddy’ aja, kangen gue maen disono”

“Oke deh, kalo mo brangkat kabarin gue. Ok”

”OK”

Dan nggak lama kemudian, pejabat yang ngurusin SKCK datang ngasi tuh surat. Buset dah ngurus SKCK ternyata lebih ribet daripada ngurus KTP. Mana masa berlakunya Cuma 2 bulan lagi, gimana kalo mau ngelamar kerja? Perpanjang donk? Capek lagi dah. Ah bodo amat! Abis itu gue pulang dah naek mikrolet 23 ke arah Manggarai dan naek Metromini 62 ke arah rumah.

Nyampe rumah, gue maen WE sendiri lawan komputer. Yah seperti biasa walaupun level kesulitannya sampe bintang 6 dan condition komputer nya merah, tetep aja gue menang telak 6-1 vs Bayern Munich. Makanya gue lagi nyari sparing partner yang minimal setara, atau lebih skilled daripada gue.

Trus Narendra nelpon dan bilang kalo dia udah berangkat dari rumah, nyamper ke rumah gue. Ok deh gue siap2, soalnya maennya bukan di rumah gue tapi di rental PS ”Doddy”.

Secara statistik, sebenarnya gue imbang lawan Narendra. Skor-nya 4-2, gue menang 2 kali, Narendra menang 4 kali, tapi dia 2 kali menangnya adu penalti jadi bisa dibilang seri donk…

Abis maen selama 2 jam, Rendra ngajak gue ke rumah Fandi. Tadinya gue agak males karena kecapekan, tapi Rendra ngerayu gue trus jadinya gue ikut aja. Sekalian Reuni, alasan dia.

Pas jalan kaki ke rumah Fandi, gue berdua mampir dulu ke warung Pop Ice langganan waktu pulang sekolah SMP. Beli 1 gelas, nongkrong bentar sambil ngobrol sama temen SMP yang juga ada disitu. Jalan lagi ke rumah Fandi.

Gue kira dia ga ada, ternyata dia lagi nggak ada kegiatan. Jadinya ngobrol deh ngelepas kangen udah hampir 2 tahun nggak ketemu. Dari jam 5 sore sampe jam 8 malam ngobrol mulai dari topik sekolah, WE, tawuran, cewek, gitar, film, game, Naruto, Facebook dll.

Ditengah-tengah pembicaraan, gue inget sesuatu yang penting banget dan gue pengen omongin sama Fandi.

“Ndi, masih inget sama 'SauOni'?” Tanya gue.

“Ooo, SauOni. Masih, dia kan nama pemaen Master gue”. Kata Fandi.

“Ooo, masih ada save-an tim master lo. Nama timnya apaan?”

“Afortha FC, masih yang lama. Emang kenapa?" Fandi nanya.

“Gue mo minta izin make nama SauOni, gue kan 2 tahun lalu bikin blog di Multiply. Tapi bingung bikin nama apaan, gue ingetnya nama ‘SauOni’ jadinya gue pake nama itu tanpa minta ijin dulu ama lo. Boleh gue pake kan? Soalnya udah lumayan lama juga makenya”.

“Boleh-boleh aja”, kata Fandi

“Kalo lo mo liat blog gue searching aja ntar juga nemu”, gue promosi.

“Ohya, kita ngadu tim master yuk, ah iya coba kita tadi ngajak lo Ndi” kata Rendra

”Emang tadi lo maen ya?”

“Iya baru aja, blom ada 1 jam yg lalu……”

Nah, akhirnya selama hampir 2 tahun secara illegal gue sembarangan make nama “SauOni”. Akhirnya sekarang gue bisa tenang pake nama itu… Alhamdulillah…

9 komentar:

Mohon untuk berkomentar menggunakan IDENTITAS yang jelas. Saya tidak akan meng-approve komentar yang menggunakan identitas "Anonim" atau "Anonymous".

Semua komentar anonim tidak akan saya tampilkan lagi. Silahkan berkomentar/berdiskusi dengan santun, sopan dan mengikuti tata krama yang baik. Terimakasih