Kerja Online Dari Rumah

8/15/09

Mendapatkan Pekerjaan

Suatu perusahaan lokal sedang mencari asisten kantor. Mereka meletakkan pengumuman di jendela yang isinya sebagai berikut, “Dicari Asisten! Harus bisa mengetik, harus mengerti program komputer dan harus menguasai dua bahasa. Perusahaan ini memberi kesempatan yang sama kepada siapa saja.”



Beberapa saat setelah itu, seekor anjing berjalan ke jendela, melihat pengumuman dan masuk ke dalam. Ia melihat resepsionis dan mengibaskan ekornya, kemudian ia berjalan ke papan pengumuman, memandanginya dan mengeluh panjang.

Resepsionis mendapatkan ide, lalu menemui manager kantor. Manager kantor memandang kearah anjing dan terkejut. Namun demikian anjing itu kelihatan bersikeras, lalu ia membawanya ke dalam kantor. Di dalam kantor anjing itu melompat ke atas kursi dan memandangi manager.

Manager berkata, “Saya tidak dapat mempekerjakan anda. Pengumuman itu menyebutkan anda harus bisa mengetik.” Anjing itu melompat turun menuju komputer dan mengetik surat dengan sempurna. Ia lalu mem-print surat itu dan berjalan kearah manager dan memberikan kepadanya, lalu melompat kembali ke kursi.

Manager terkejut, tetapi kemudian memberitahukan kepada anjing bahwa pengumuman itu tertulis ia harus menguasai program komputer. Anjing melompat turun kembali dan menuju komputer. Ia memasuki dan menjalani program dan bekerja secara sempurna.

Kali ini manager sama sekali tertegun. Ia memandangi anjing itu dan berkata, “Saya menyadari anda sungguh anjing yang pintar dan memiliki kemampuan yang mengagumkan. Namun, saya masih tidak dapat memberi anda pekerjaan.”

Anjing itu melompat turun dan menuju ke papan pengumuman dan menunjukkan kalimat dengan kakinya bahwa perusahaan memberi kesempatan yang sama tanpa diskriminasi. Manager berkata, “Betul, akan tetapi pengumuman itu mengatakan anda harus menguasai dua bahasa.”

Anjing itu melihat kearah manager dengan tenang dan berkata, “MEOUW . . . ! ! !”

0 komentar:

Post a Comment

Mohon untuk berkomentar menggunakan IDENTITAS yang jelas. Saya tidak akan meng-approve komentar yang menggunakan identitas "Anonim" atau "Anonymous".

Semua komentar anonim tidak akan saya tampilkan lagi. Silahkan berkomentar/berdiskusi dengan santun, sopan dan mengikuti tata krama yang baik. Terimakasih