Kerja Online Dari Rumah

8/4/09

Mbah Surip dalam Memori SauOni

Setelah Michael Jackson, sekarang Mbah Surip . . .



Memoriam

Mbah Surip sudah berpulang meninggalkan banyak kenangan di hati penggemarnya di seluruh Indonesia, termasuk SauOni. Walaupun Mbah Surip nggak kenal sama gue tapi gue tetep mengagumi sosok Reggae ini.

Walaupun tidak lama tapi dari 2 lagunya yang berjudul “Tak Gendong” dan “Bangun Tidur” telah mengisi kehidupan SauOni, terutama disaat PKL di PT.Gapura Angkasa.


Awal SauOni Mengenal Sosok Mbah Surip

Awal gue kenal Mbah Surip dimulai dari bulan Mei 2009 dengan lagu Bangun Tidur”, pertamakali dengar gue ngakak guling-gulingan di tempat tidur saking gelinya denger lirik lagu itu. Hahaha . . . tak terlupakanlah.

Sedangkan lagu “Tak Gendong” yang fenomenal tak luput dari SauOni, di sela-sela PKL di PT. Gapura Angkasa terkadang suka nyanyiin bagian dari lirik lagu “Tak Gendong” bersama dengan para karyawan. Bahkan saking sukanya, lagu itu gue jadiin nada dering untuk panggilan SMS hape Esia Ngoceh gue. Thanks buat Aviv, rekan sesama PKL gue yang ngerekam bagian lagu itu di HP gue buat dijadiin nada dering.

Nggak kehitung lagi berapa kali gue diketawain gara-gara lagu gokil Mbah Surip yang satu ini kalau ada SMS yang datang. Apalagi kalau gue lagi di warnet. Begitu ada SMS masuk,


“Tak Gendong, kemana-mana.
Tak Gendong, kemana-mana. Enak donk, mantep donk. Daripada kamu naek pesawat kesini nah mendingan, tak gendong toh. Enak toh, mantep toh. Ayo! Mau kemana?”


Entah kenapa walau gue diketawain ama orang-orang di warnet, gue nggak merasa malu atau apapun karena lagu “Tak Gendong” itu. Malah gue bangga make lagu itu sebagai nada dering SMS.


Firasat

Pada hari Sabtu, tanggal 1 Agustus 2009. atau tiga hari sebelum Mbah Surip Meninggal. Entah kenapa gue tiba-tiba mengganti nada dering SMS “Tak Gendong” dengan yang lain. Padahal gue sama sekali nggak bosen apalagi malu memakai lagu itu, mungkin itu adalah sebuah firasat gue kalau Mbah Surip akan berpulang ke pangkuan-Nya Yang Maha Esa.

SauOni turut berbelasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Reggae Indonesia yang terkenal jenaka dan sederhana ini.


Selamat jalan Mbah Surip, semoga kamu damai di alam sana . . .

6 komentar:

  1. Wew .. Noa juga shock dengernya , tapi ya mau gmana lg .. -_-

    selamat jalaan mbah suriip !

    ReplyDelete
  2. hmm ... ya aku jg kaget bgt
    bbrapa hari sblm Mbah Surip meninggal, aq ngerasa ga bisa liat Mbah Surip lg dlm waktu deket
    ga tw knapa koq bgitu

    ReplyDelete
  3. Let's sing "TAK GENDONG" together . . ., minna-saan ! ! !

    ReplyDelete
  4. Lets sing!!! ^^ tak gendong~ kemanamana~

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar menggunakan IDENTITAS yang jelas. Saya tidak akan meng-approve komentar yang menggunakan identitas "Anonim" atau "Anonymous".

Semua komentar anonim tidak akan saya tampilkan lagi. Silahkan berkomentar/berdiskusi dengan santun, sopan dan mengikuti tata krama yang baik. Terimakasih