Kerja Online Dari Rumah

7/4/09

[INFO Kesehatan] Manfaat Es Batu



Manfaat es batu ternyata tidak hanya sebagai campuran untuk soft drink dan menghilangkan dahaga. Es batu juga bisa untuk menghilangkan rasa sakit yang menyerang tubuh.



Untuk nyeri punggung dan pegal-pegal setelah mengangkat beban berat atau bagi Anda yang duduk seharian di depan komputer, es batu bisa menjadi solusi. Caranya, tempelkan es batu pada bagian punggung yang sakit. Rasa sakit segera membaik seiring dengan mencairnya es batu.


Bila kepala Anda tersengat matahari, segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala Anda.


Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu selama 5-10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.


Untuk mengatasi migrain dan sakit kepala, masukkan es batu dalam plastik kemudian tempelkan di belakang leher serta pelipis Anda.


Nah, dengan banyaknya manfaat es batu ini Anda tidak perlu terburu-buru mengkonsumsi obat-obatan ysng dijual di warung. Jika Anda bisa mengatasi rasa sakit dengan cara yang lebih mudah dan aman, mengapa tidak dicoba?

7 komentar:

  1. Law gw, pas hari lagi panas2nya. Cara yg gw pake mirip sih. Tapi law gw supaya bisa sambil baring2an n airnya ga banyak netes kemana2, es batunya gw masukin ke palsti es dulu, baru da di kompresin ^^

    ReplyDelete
  2. Daripada minum obat, nambah2in zat kimia dalam badan . . .

    ReplyDelete
  3. Tul. Walaupun kita sendiri juga zat "kimia". Xppp

    ReplyDelete
  4. wow...
    info yang bermanfaat...
    thanks...^_^

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar menggunakan IDENTITAS yang jelas. Saya tidak akan meng-approve komentar yang menggunakan identitas "Anonim" atau "Anonymous".

Semua komentar anonim tidak akan saya tampilkan lagi. Silahkan berkomentar/berdiskusi dengan santun, sopan dan mengikuti tata krama yang baik. Terimakasih